JAKLITERA sekarang ada versi mobile lho! Unduh Aplikasi
Informasi & Bantuan

Informasi dan bantuan layanan perpustakaan juga aplikasi JAKLITERA bisa Kawan Perpus dapatkan di sini

Ketentuan Keanggotaan

Dapatkan beragam manfaat dengan menjadi anggota perpustakaan. Kawan Perpus tertarik? Yuk, simak persyaratan dan ketentuannya!

Selengkapnya
Ketentuan Peminjaman dan Pengembalian

Pinjam buku favoritmu secara gratis di sini. Bisa pinjam kapanpun dan dimanapun. Yuk, simak persyaratan dan ketentuannya!

Selengkapnya
Hubungi Kami

Belum ada solusi dari masalah yang kamu temui? Kawan Perpus bisa menghubungi layanan bantuan kami untuk menerima informasi dan bantuan lebih lanjut.

Pertanyaan yang sering diajukan
Apa itu JAKLITERA?

Jaklitera adalah aplikasi resmi Perpustakaan Jakarta. Warga Jakarta dan Non Jakarta dapat menjadi anggota perpustakaan. Dengan menjadi Anggota Perpustakaan melalui Jaklitera, kamu dapat membuat reservasi kunjungan dan memesan buku secara daring. Kamu juga dapat menemukan Titik layanan perpustakaan dan event-event literasi yang selalu update setiap harinya, serta data perpustakaan-perpustakaan di DKI Jakarta yang mungkin ada di dekat rumahmu!

Bagaimana jika buku tidak saya ambil di lokasi pengambilan?

Apabila pesanan tersedia di lokasi pengambilan dan tidak diambil sebanyak dua kali pesanan, maka dihitung sebagai pelanggaraan, dan akun Kawan akan ditangguhkan. Untuk mengaktifkan kembali dapat menghubungi pusat panggilan/informasi Kawan Perpus Perpustakaan Jakarta.

Apakah saya harus mengembalikan buku sesuai dengan lokasi pengambilan?

Tidak. Pengembalian buku dapat dilakukan di semua perpustakaan milik DISPUSIP. Daftar lengkapnya dapat Kawan Perpus lihat di sini.

Bagaimana jika saya ingin membatalkan pesanan?

Pesanan hanya dapat dibatalkan sebelum dikonfirmasi/diproses oleh petugas perpustakaan.

Apakah anak-anak juga harus mendaftar untuk menjadi anggota perpustakaan?

Iya, dengan datang ke salah satu Perpustakaan Jakarta untuk mendaftar dengan menggunakan email yang aktif sebagai media verifikasi.

Bisakah menggunakan email yang sama untuk dua akun atau lebih saat pendaftaran?

Ya, bisa! Kawan Perpus bisa menggunakan email yang sama untuk lebih dari satu pendaftaran keanggotaan perpustakaan.